KKKS Lalan "MENGEMBANGKAN KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH AGAR EFEKTIF, SEBAGAI FORUM KOMUNIKASI, KONSULTASI DAN KERJASAMA ANTAR KEPALA SEKOLAH GUNA MENINGKATKAN OPTIMALISASI LAYANAN DAN PRESTASI PENDIDIKAN"

Rabu, 21 November 2012

PELATIHAN PENILAIAN KINERJA GURU DAN PROGRAM INDUKSI (BIMTEK TIM ANGKA KREDIT) ANGKATAN VII TAHUN 2012


KKKS Lalan mengikuti Bimtek Penilaian Kinerja Guru dan Program Induksi (Bimtek Tim Angka Kredit) Angkatan VII Tahun 2012. 





Bimtek dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 24 Nopember 2012 di Wisma Atlit Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memutuskan untuk mengubah pola penilaian kinerja guru pemegang sertifikat pendidik. Dengan perubahan pola penilaian ini diharapkan agar guru yang bersertifikat ini harus lebih baik, karena kenyataannya (sertifikasi) belum menunjukkan dampak yang signifikan. Penilaian kinerja guru ini akan jadi penentu pemberian tunjangan profesi guru. Kenaikan pangkat juga ada kaitannya dengan kinerja dan juga Diklat.
Sebelumnya, penilaian kinerja guru lebih bersifat adminsitratif dan berorientasi praktis, kuantitatif dan kualitatif. Sedangkan penilaian kinerja guru yang akan dilaksanakan pada tahun 2012, dilakukan dengan dua cara, yakni formatif dan sumatif.
Penilaian secara formatif berarti pada prosesnya baik mulai dari sebelum, saat berjalan, hingga sesudah pemberian nilai. Sedangkan penilaian dengan cara sumatif adalah penilaian yang dilakukan pada akhir tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar